RESPONSIF PENGADUAN UNTUK MENINGKATKAN LAYANAN KEMANTREN GONDOMANAN
Kemantren Gondomanan mempunyai motto Satu Hati Untuk Melayani, dengan motto tersebut Kemantren Gondomanan berkomitmen untuk dapat meningkatkan mutu layanan dan bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Selain layanan tertib administrasi yang berupa macam-macam dokumen, Kemantren Gondomanan juga berusaha untuk sigap dan responsive dalam meningkatkan layanan aduan dari masyarakat.
Seperti halnya pada hari Rabu, 18 Desember 2024 pagi, admin pengaduan Kemantren Gondomanan menerima aduan dari masyarakat mengenai ketertiban dan kebersihan lingkungan. Setelah aduan diterima oleh admin pengaduan di bawah Jawatan Umum, petugas kemantren dengan responsif dan sigap segera menangani dan menindaklanjuti aduan tersebut.
Karena aduan berasal dari salah satu warga yang berada di Kelurahan Ngupasan, maka Jawatan Kemanan bersama BKO segera melakukan koordinasi dengan Lurah Ngupasan sesuai arahan dari Bapak Mantri Pamong Praja. Setelah melakukan koordinasi internal petugas segera menindaklanjuti aduan dengan berkunjung ke lokasi guna mengedukasi warga bersama dengan Ketua RT dan RW setempat tentang kebersihan dan ketertiban. Menjelang siang pada hari aduan sudah terselesaikan dengan kerjasama yang baik antara petugas Kemantren dan Kelurahan.
Responsif dan kecepatan penanganan terhadap pengaduan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, memberikan kesempatan kepada instansi pemerintah untuk melakukan evaluasi dan perbaikan, menguatkan partisipasi masyarakat serta memberikan jawaban atas keluhan masyrakat. Dharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi pemerintah terutama Kemantren Gondomanan.