Kemantren Gondomanan Terima Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Kinerja Kemantren (EKK) yang Pertama

Untuk dapat mengetahui capaian Kinerja Kemantren di Kota Yogyakarta yang telah di laporkan sebelumnya melalui aplikasi Si-Keren (Sistem Informasi Kinerja Kemantren), Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kemantren (EKK) melaksanakan Verifikasi Lapangan secara langsung di masing-masing kemantren nantinya. Tim Pelaksana Evaluasi Kinerja Kemantren terdiri dari 15 lembaga dengan jumlah personil 25 orang.

Kemantren Gondomanan merupakan kemantren yang di kunjungi pertama oleh tim penilai pada Selasa, 15 Oktober 2024. Tim penilai yang berasal dari berbagai instansi melakukan tugasnya untuk dapat menilai sesuai dengan keterkaitan bidang yang ada di Kemantren Gondomanan. Kegiatan Evaluasi Kinerja Kemantren ini merupakan wujud dari pelaksanaan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemantren di Kota Yogyakarta.

Sebelum inti acara (Verifikasi Lapangan) oleh tim penilai, dilaksanakan ceremonial sebagai pembuka kegiatan. Tim Verifikasi Lapangan dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Yogyakarta, Bapak Subarjilan, S.IP., M.Si. Kedatangan tim penilai disambut hangat oleh Kemantren Gondomanan beserta pendamping kegiatan kemasyarakatan di Kemantren Gondomanan seperti Anggota Forkompimpka Gondomanan (Ka. Puskesmas,  Kapolsek, Danramil, Ka. KUA Gondomanan), PKK, TKSK, PKH dan pihak terkait lainnya. 

Dalam acara ceremonial tersebut, Mantri Pamong Praja Kemantren Gondomanan, Cahya Wijayanta, S.Sos memberikan paparan juga mengenai kondisi dari jumlah penduduk, komposisi, prestasi dan lain sebagainya secara detail. 

Setelah rangkaian acara penilaian/ verifikasi lapangan oleh tim penilai EKK selesai, acara di tutup oleh Kabag Tata Pemerintahan, Subarjilan, S.IP., M.Si. dengan memberikan kesan dan pesan melakukan verifikasi lapangan di Kemantren Gondomanan. Mantri Pamong Praja Kemantren Gondomanan pun membalas clossing tersebut dengan pantun jenaka yang menciptakan tawa dan harapan agar hasil penilaian EKK Tahun 2024 mendapatkan nilai yang memuaskan.