Senam Sehat Peduli Stunting

Kemantren Gondomanan bersama Karang Taruna Kemantren Gondomanan menyelenggarakan Senam Sehat Peduli Stunting pada Jum'at 13 September 2024 yang bertempat di Taman Budaya Yogyakarta. Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh tamu undangan, OPD rerkait (DP3AP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial) dan tentunya segenap karyawan/karyawati Kemantren Gondomanan. Mantri Pamong Praja Kemantren Gondomanan membuka kegiatan tepat pukul 07.00 WIB selanjutnya senam di pimpin oleh instruktur senam dari Perwosi.

Selain itu, seluruh anggota Forkompimtren (Koramil, Polsek, Puskesmas, KUA) juga ikut serta membatu mensukseskan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna Gondomanan sekaligus memberikan 55 paket bahan makanan sehat untuk peduli stunting di Kemantren Gondomanan.

Banyak pihak yang yang turut serta bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Tak luput dari pelaku usaha yang ada di kemantren gondomanan, diantaranya Pegadaian, BPD, PT Pos Indonesia, Hotel Khas Malioboro, Progo, Remujung, Fortuna, Bakpia Kukus Tugu Jogja, dan lain sebagainya ikut andil dalam memberikan paket tersebut.

Besar harapan dengan terlaksananya kegiatan tersebut seluruh warga masyarakat kemantren gondomanan mampu membiasakan untuk hidup sehat dan juga menjadikan angka stunting di wilayah gondomanan berkurang bahkan menjadi 0.

Salah satu penerima paket sembako merasa senang dan berharap kegiatan tersebut bisa rutin terselenggara setiap tahunnya.