Kafilah Gondomanan Menangkan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH)

Selamat! Kafilah Kemantren Gondomanan berhasil memenuhi dan mewujudkan harapan untuk menjadi juara dalam ajang Seleksi Tilawatil Qurán dan Hadist (STQH) tingkat Kota Yogyakarta yang diselenggarakan pada Sabtu, 10 Agustus 2024 di Komplek Balaikota Yogyakarta. Kafilah Kemantren Gondomanan menjadi juara umum dalam ajang tersebut dan siap untuk melanjutkan STQH di tingkat selanjutnya, yaitu di tingkat DIY. 

Dengan peraihan kemenangan tersebut, Kafilah Kemantren Gondomanan mampu menunjukkan kualitas unggul dalam berbagai cabang kompetisi yang di selenggarakan, membuat takjub para juri dengan kualitas tilawah, hafalan, tafsir Arab dan hafalan hadits yang memukau. Kafilah Kemantren Gondomanan berhasil menempatkan jumlah cabang terbanyak dalam STQH tingkat Kota Yogyakarta dibandingkan Kafilah dari Kemantren yang lain.
Berikut daftar juara kafilah Gondomanan, meliputi
Juara Satu
1. Cabang Tilawah Anak putra dan Putri;
2. Cabang 1 juz dan Tilawah putra;
3. Cabang 20 juz putra dan Putri;
4. Cabang 30 juz Putra;
5. Cabang Tafsir bahasa Arab putra dan Putri;
6. Cabang Hafalan 10 Hadis dengan Sanad;
7. Cabang Hafalan 500 Hadis tanpa Sanad Putri.
Juara Dua
1. Cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri;
2. Cabang 1 juz dan Tilawah;
3. Cabang 30 Juz Putri;
4. Cabang Hafalan 100 Hadits dengan Sanad;
5. Cabang Hafalan 500 Hads tanpa Sanad.

Setelah di umumkan, Ketua Kafilah STQH Kemantren Gondomanan, Sugeng Sarwono mengapresiasi bahwa kemenangan ini menjadi keberhasilan luar biasa. Hal tersebut tidak hanya menjadi sumber kebanggaan bagi Kemantren Gondomanan, tetapi juga mencerminkan upaya keras, kekompakan, kebersamaan dan dedikasi peserta, pendamping serta pelatih dalam meningkatkan kemampuan tilawah, Tahfidz dan tafsir bagi kafilah Gondomanan. 

Besar harapan Kafilah Kemantren Gondomanan juga mampu melanjutkan dan meraih kemenangan serta membawa harum nama baik Kemantren Gondomanan dan Kota Yogyakarta di tingkat DIY.