Workshop Bansos (Bantuan Sosial)

Selasa, 20 Juni 2022 Bertempat di Pendopo Kemantren Gondomanan, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta memberikan Workshop Bansos (Bantuan Sosial). Acara Workshop tersebut dihadiri oleh 30 orang tamu undangan yang terdiri dari Kader dan perwakilan warga Kemantren Gondomanan.

Workshop Bansos ini menghadirkan tiga narasumber yang berasal dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta dan Forum Pemantau Independen (FORPI) Kota Yogyakarta. Dua Narasumber dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, (Tri Oktavia Marjani, S.IP., M.M/ Kasie Jaminan & Bantuan Sosial dan Bandoro Budi Nugroho, S.Sos) memberikan materi mengenai "Jenis-jenis Bantuan Sosial dan Mekanismenya". Sedangkan Wahyu Wijayanta dari FORPI memberikan materi "Äntisipasi Penyelewengan Bantuan Sosial di Masyarakat"

Kasie Jaminan & Bantuan Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menyampaikan untuk santunan kematian diberikan sebesar Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah)/orang dengan catatan harus memenuhi persyaratan dan prosedur yang ditentukan. Sedangkan untuk bantuan Non Tunai diberikan secara bertahap sebesar Rp. 200.000,-/bulan. Penyaluran dilakukan secara tunai melalui PT.POS serta mendapatkan tambahan subsidi BLT Minyak goreng.